Oleh: ihsand3 | 12 Januari 2010

Kingkilaban (Mussaenda frondosa L)

Kingkilaban (Mussaenda frondosa L)

Kingkilaban (Mussaenda frondosa L)

Kingkilaban merupakan jenis perdu dengan tinggi antara 2-8 meter. Batangnya menggantung atau tumbuh antara tanaman-tanaman lainnya yang memanjat. Tumbuh dari dataran rendah hingga ketinggian 1.700 m dpl.Nama ilmiah   : Mussaenda frondosa L

Suku            : RUBIACEAE

Deskripsi

  • Jenis perdu dengan tinggi 2-8 meter
  • Batang menggantung atau tumbuh antara tanaman-tanaman lainnya yang memanjat
  • Tumbuh dari dataran rendah hingga ketinggian 1.700 m dpl.
  • Penggunaan

  • Ekstrak daun tanaman ini digunakan untuk obat batuk
  • Selain itu juga untuk obat penyakit usus.
  • Iklan

    Responses

    1. Salam kenal.. saya mencari daon kingkilaban.. dimana kira2 saya bisa dapatkan daun itu..

      • Sy punya dkat rumah

      • Sy punya dkat rumah…

        klw butuh info n gambarx add pin sy…5E37A0F6

    2. di blog lain (http://www.plantamor.com/index.php?plant=1695) ditulis Kingkilaban
      Castanopsis javanica (Blume) A. DC.

      mana yg benar ?
      mohon penjelasasn

    3. dimna agar qta bsa ngdptin tanaman hias jenis kingkilaban itu ??

    4. itu yg di atas bukan kingkilaban

    5. klw kingkilaban itu daunnya atas hijau bawah putihh trus tebell

    6. kingkilaban tanaman langka, dsini ada sob

    7. di daerah saya ada sob ,itu tanaman langka.

      • daerah mana gan? sya lgi cari daun kingki laban

      • Mohon kasih tau sob,saya membutuhkan tolong saya

    8. beritahu saya bentuk tanaman kingkilaban sayah lgi perlu banget

    9. saya minta di uplod gambare ae gan,,, trims

    10. mikum, sory sob mw minta tlng ana lg btuh gmbr daun kingkilaban serta kberadaanya dmana, my nmr. 08561653550, kalo bsa ana mnta nmr ente sob

    11. minta gmbrnya daun kingkilaban ma tmptnya ddaerah mana, lg perlu bngt ni, thnk

      • Bila memerlukan bisa telepon saya biar jelas 087825730751
        Pin bb 540A40AF
        Semoga saya bisa membantuu …
        Dari saya ada daun kingkilaban ya

    12. minta tlng kalo gmbrnya ada ma tmptnya tlng kirim k almat email ana sob

    13. pucuknya putih daun tuamya ijo, bunganya ijo kalw dh gugur jadi buah.

      • bos dapat daun kingkilabannya didaerah mana?… imfo

    14. milikiti

    15. Sayaa punya mas tpi dah di lamminating agar ga rusak

    16. Saya ada daun kingkilaban, hub Subekti

    17. sy ada hubungi

    18. Assalamualaikum buat temen” yang memerlukan daun king kilaban
      Bisa hub saya di

      Hub :082214904200
      089694210404
      2286917C
      Biar jelas silahkan telpn saja. Terimakasih mudah”an saya bisa bantu temen temen

      Terimakasih
      Wasalam

    19. Saya punya pohon kingkilaban yang sesuai di inginkan…

    20. Assalamualaikum
      Buat teman2 yang memerlukan daun kingkilaban bisa hub saya..
      No 087825730751
      Pin bb :540A40AF
      Biar jelas silahkan telepon
      Semoga saya bisa membantu teman2 semua
      Terimakasihh…
      Wassallamm


    Tinggalkan Balasan

    Kategori

